Powered By

Free XML Skins for Blogger

31 Agustus 2008

MARHABAN YA RAMADHAN


Marhaban barasal dari kata rahb yang berarti luas atau lapang. Marhaban menggambarkan suasana penerimaan tamu yang disambut dan diterima dengan lapang dada, dan penuh kegembiraan. Marhaban ya Ramadhan (selamat datang Ramadhan), mengandungi arti bahwa kita menyambut Ramadhan dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak dengan keluhan.

Rasulullah sendiri senantiasa menyambut gembira setiap datangnya Ramadhan. Dan berita gembira itu disampaikan pula kepada para sahabatnya seraya bersabda:

"Sungguh telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkatan. Allah telah memfardlukan atas kamu puasa. Di dalam bulan Ramadhan dibuka segala pintu surga dan dikunci segala pintu neraka dan dibelenggu seluruh setan. Padanya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tidak diberikan kepadanya kebaikan malam itu maka sesungguhnya dia telah dijauhkan dari kebajikan" (Hr. Ahmad)

Marhaban Ya Ramadhan, kita ucapkan dengan sepenuh hati dan jiwa untuk bulan suci ini, karena kesempatan untuk bertemu dengannya masih di berikan oleh Allah, Syukur tiada terkira kepada Allah terucap dan terlampiaskan dengan perbuatan yang slalu berada di dalam jalan Nya. kita mengharapkan agar jiwa raga kita diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah swt. mudah - mudahan Ramadhan kali ini menjadi penempa diri untuk menjadi pribadi yang unggul dan mendapat gelar dari Allah sebagai muttaqin,Amin...

NB: Segenap Alwafa Crue Mohon maaf bila ada salah dan khilaf

0 komentar:

Posting Komentar